Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan

ByAdmin_MedanTuntungan Rabu 18-12-2019 | 25 Views BERITA
Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan
Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan di SDN 067246 Jalan Flamboyan Raya Kelurahan Tanjung Selamat, Rabu pagi (18/12). Selain ajakan untuk membiasakan diri mencuci tangan pakai

Medan Tuntungan -- “Mari anak-anak untuk membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun dengan air yang bersih, “demikian disampaikan Camat Medan Tuntungan Topan O.P Ginting, STP, MSP kepada siswa kelas V dan VI SD saat mengikuti acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan di SDN 067246 Jalan Flamboyan Raya Kelurahan Tanjung Selamat, Rabu pagi (18/12). Selain ajakan untuk membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun, Camat juga menjelaskan bahwa tangan yang kotor akan mudah dihinggapi bakteri yang akan menimbulkan berbagai penyakit.


Senada dengan Camat, Plt. Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Hj. Nurul Khairani Akhyar yang diwakili Siti Banina Pokja IV PKK Kota Medan menyampaikan bahwa pelaksanaan cuci tangan pakai sabun merupakan upaya pemerintah mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat terutama para pelajar untuk membiasakan diri melakukan cuci tangan pakai sabun dengan air bersih yang mengalir untuk mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas. “Kepada seluruh guru dan orang tua mari ajarkan kepada anak dan siswa untuk hidup bersih dan sehat sejak dini,” ucapnya.

Hadir dalam acara Ketua TP PKK Kecamatan Medan Tuntungan Ny. Isabella Topan Ginting, Lurah, Kepala Sekolah SDN 067246 dan para Guru, Kapus Tuntungan dan Simalingkar, Perwakilan UPT Dinas Pendidikan, Kepling, Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Medan Tuntungan, Kader PKK dan Undangan lainnya.

phbs  phbs

Related Posts

Agenda Kegiatan