Wakil Wali Kota Medan Pergoki Warga Buang Sampah Ke Sungai

ByAdmin_MedanTuntungan Senin 29-07-2019 | 59 Views BERITA
Wakil Wali Kota Medan Pergoki Warga Buang Sampah Ke Sungai
Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si memergoki warga membuang sampah ke sungai

Usai mengikuti acara Car Free Day dan Puncak Acara HUT Kota Medan ke-429 bersama Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H ketika diperjalanan pulang Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si memergoki warga membuang sampah ke sungai tepatnya jembatan sungai babura yang ada di jalan Mongonsidi, Minggu (28/07)

Melihat hal tersebut Wakil Wali Kota yang saat itu bersama Kadis Kebersihan dan Pertamanan, M. Husni, SE, dan Kadis
Perhubungan Iswar Lubis langsung turun dari mobil dan menegur warga yang kedapatan membuang sampah kesungai babura tersebut.

Kemudian Wakil Wali Kota Medan meminta kepada warga tersebut untuk memungut sampah yang telah dibuangnya ke sungai. Permintaan ini pun langsung dilakukan warga tersebut, dan dirinya turun ke sungai untuk memungut sampah yang dibuangnya.

Setelah memungut sampah, Wakil Wali Kota meminta kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan, untuk membuat Surat Pernyataan agar tidak membuang sampah sembarangan termasuk ke sungai. Kemudian warga yang membuang sampah ke sungai diminta menandatangani Surat Pernyataan tersebut oleh Kadis Kebersihan dan Pertamanan.

Selanjutnya Kadis Kebersihan dan Pertamanan mengatakan Pihak Kecamatan dan Kelurahan maupun Kepala Lingkungan akan mendata dan mengawasi warga tersebut jika masih kedapatan membuang sampah sembarangan akan langsung diberikan sanksi yang tegas.

Wakil Wali Kota Medan saat melihat kondisi sungai dari jembatan, mengaku sangat kecewa sebab banyak sekali sampah yang ada di pinggiran sungai tersebut. Artinya selain warga yang dipergokinya, banyak warga yang lainnya membuang sampah ke sungai.

Kondisi ini tentu sangat disayangkan oleh Wakil Wali Kota, sebab disaat Pemerintah Kota Medan tengah giat - giatnya memprogram menjaga kebersihan lingkungan dan mengatasi permasalahan Persampahan, malah sebagian warga Kota Medan tidak mendukung program tersebut. Hak ini dapat dilihat masih banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan.

"Pemko Medan tidak akan pernah berhenti menghimbau kepada warga Kota Medan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Artinya peran dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan yang ada di Kota Ini. Akan tetapi apabila masih ada warga yang tidak mendukung dengan membuang sampah sembarangan maka Pemko Medan dengan tegas akan memberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku", jelas Wakil Wali Kota.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Related Posts

Agenda Kegiatan