Pemandian Alam Pulo Sari

Admin Medan Tuntungan Sabtu 28-07-2018 | 1289 Views POTENSI WILAYAH
Pemandian Alam Pulo Sari
Permandian Alam ini sangat alami dan hanya dikelola oleh masyarakat lokal. Untuk masuk ke lokasi wisata ini Anda tidak perlu menguras kocek,

Tempat wisata ini sangat dekat dengan kota Medan, berada di bagian selatan kota Medan, yaitu jalan menuju obyek wisata terkenal Berastagi. Untuk sampai di daerah ini, Anda cukup menempuh perjalanan selama setengah jam dari Medan.  Di Desa Tuntungan Anda berbelok ke kanan ke arah jalan lapangan golf, dari sini jaraknya sekitar 300 meter setelah pembelokan tadi.
Karena namanaya juga pemandian alam, maka bentunya berupa sungai yang dihiasi dengan bebatuan alam yang berukuran cukup besar, dan air yang cukup jernih, namun jika Anda datang saat musim hujan, maka Anda tidak akan mendapatkan air yang jernih melainkan air yang keruh cenderung kekuning-kuningan.
Permandian Alam ini sangat alami dan hanya dikelola oleh masyarakat lokal. Untuk masuk ke lokasi wisata ini Anda tidak perlu menguras kocek, karena dengan membayar retribusi Rp 3 ribu per orang dewasa dan gratis buat anak, Anda sekeluarga bisa sekenyangnya mandi di sini.

Mungkin karena dikelola secara tradisional oleh masyarakat setempat maka obyek wisata ini terkesan kurang terawat dan tertata.  Batu-batu yang ukurannya cukup besar dan sangat banyak terdapat di daerah ini yang sudah sewajarnya dibiarkan teronggok alami di tepi dan tengah sungai, malah dipakai sebagai tempat berdirinya tenda atau gubuk peristirahatan sehingga pengunjung sedikit terusik dengan hal ini, karena kenikmatan memandang kondisi sungai yang alami agak terganggu.
Permandian Alam Pulosari sudah cukup favorit bagi mereka yang suka wisata, karena terbukti warga sekitar Tuntungan dan penduduk kota Medan amat banyak berdatangan memenuhi obyek wisata ini di hari libur. Bahkan saat libur hari raya maupun hari besar lainnya, sungai ini akan dijejali oleh ratusan bahkan mungkin ribuan orang, sehingga jika dilihat dari atas jembatan, sungai ini tak ubahnya seperti lautan kepala manusia.

Anda diperbolehkan membawa makanan masuk ke tempat wisata ini. Namun jangan khawatir bagi Anda yang tidak sempat menyiapkan bekal, penjaja makanan sangat banyak bisa Anda temukan di dalam lokasi permandian.

Related Posts

Agenda Kegiatan