Buah Maggis

Admin Medan Tuntungan Sabtu 28-07-2018 | 197 Views POTENSI WILAYAH
Buah Maggis
Manfaat buah manggis yang melimpah dan sangat fenomenal sampai saat ini membuat manggis mendapatkan julukan ratu buah, sebab khasiatnya yang dimilikinya tak diragukan lagi

Buah manggis mempunyai nama Latin Gracinia Mangostana yang pohonnya merupakan pohon yang hijau alami dan abadi yang biasanya pohon manggis ini bisa tumbuh didaerah yang beriklim tropis. Banyak sekali masyarakat yang percaya bahwa pohon manggis ini berasal dari kepulauan Nusantara yang mempunyai ketinggian pohon sampai 25 meter. Pada saat sudah masak, kulitnya berwarna merah keunguan dan kadang berwarna kecokelatan serta daging buahnya berwarna putih.

Rasa khas yang dimiliki oleh buah manggis tentu memberikan kesan berbeda bagi penikmatnya, tak jarang banyak masyarakat yang mengeluh pada saat mengkonsumsi buah manggis, sebab daging dengan biji tak sebanding ukuran biji manggis yang besar tentu berpengaruh pada daging manggis tersebut. Namun, buah manggis ini memiliki sejuta manfaat tidak hanya buahnya saja bahkan kulit manggis pun memiliki manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat buah manggis yang melimpah dan sangat fenomenal sampai saat ini membuat manggis mendapatkan julukan ratu buah, sebab khasiatnya yang dimilikinya tak diragukan lagi. Hasil penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa buah manggis dan kulit buahnya kaya dengan 40 lebih zat xanthones yang merupakan salah satu antioksida yang sangat bermanfaat di dunia, tidak hanya itu manggis juga memiliki kandungan polikasanida, cathechins, dan polyphenols yang merupakan salah satu bahan antikulat dan anti bakteri. Perlu diketahui Xanthones adalah salah satu komponen aktif yang utama dari buah manggis.

Related Posts

Agenda Kegiatan